Saturday, September 28, 2013

Membangkitkan semangat dengan arum jeram

Hampir setiap karyawan pernah dihinggapi “penyakit” malas terhadap pekerjaan atau tugas tertentu. Pengaruhnya sangat besar pada produktivitas. Menurut kacamata psikolog, karyawan berperilaku malas terhadap suatu pekerjaan  karena dia tidak memiliki motivasi untuk melakukan pekerjaan itu. Dunia kerja yang monoton dan kadang penuh dengan stressing menjadikan karyawan merasa jenuh dan kurang bergairah dalam bekerja. Oleh karena itu diperlukan variasi kegiatan yang bisa kembali menyegarkan jiwa. Kegiatan outbound, family gathering, atau rekreasi sangat sesuai untuk merefresh kondisi kejenuhan karyawan.
       Rekreasi dengan  arung jeram (rafting) merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dan stres dalam bekerja. Kegiatan ini dapat memotivasi semangat bekerja.
        Mungkin pada sebagian orang ketika mendengar kalimat arung jeram sudah membayangkan kengerian dan merasa  ketakutan. Tetapi pada dasarnya arum jeram  tidak membahayakan karena setiap peserta dilengkapi dengan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung, helm pengaman dan setiap perahu selalu dipandu oleh seorang river guide yang berpengalaman. Bayangan menakutkan itu secara otomatis akan sirna ketika sudah mencoba melakukan pengarungan. Dan benar juga, ketika saya melakukan pengarungan tidak ada sedikitpun rasa ketakutan. Padahal sebelumnya saya sudah membayangkan betapa ngerinya ketika menghadapi buasnya jeram-jeram. Pada saat melakukan arum jeram terasa tegang karena jeram-jeramnya yang tajam tetapi setelah selesai badan menjadi segar. Karena adrenalin terpacu maka aliran darah dalam tubuh jadi lancar. Selamat mencoba. Salam suskses dari Roemah Prestasi.











1 comment: